Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng: Penyusunan Renstra Harus Berkualitas dan Berorientasi Hasil

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 31 Oktober 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto meminta agar para peserta pembuatan dan penyusunan peta strategis, produk renstra, dan IKU Polda Kalteng dan jajaran 2020 - 2024 harus lebih terarah kepada kualitas bukan kuantitas. 

Momentum 5 tahunan yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Polda Kalteng ini menurutnya menjadi momentum berahmat. Setiap peserta diminta merancang rencana strategis yang tentunya terarah kepada pelayanan publik dan pengamanan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan forum belajar dan berdiskusi, dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan penyusunan produk perencanaan Polri Satker jajaran Polda Kalteng sesuai dengan harapan ke depan,” jelasnya.

"Renstra jangan asal jadi, tapi harus bisa terukur serta dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar," pintanya.

Dia menegaskan agar setiap perencanaan yang dibuat saat ini harus senantiasa bertolak dari perencanaan tahun-tahun sebelumnya, sehingga semakin ke depan semakin maju.

"Jangan momentum yang sama, kita hanya membahas perencanaan yang sebenarnya sudah dibahas dari tahun-tahun sebelumnya dan hasilnya pun tidak kelihatan. Harus berubah untuk baik," pintanya.

Kegiatan yang diselenggarakan di hotel ini hadir seluruh peserta dari Polres jajaran Polda Kalteng. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru