Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Perda APBD 2020 Berperan Penting Terhadap Aktivitas Pemerintah Daerah

  • Oleh Magang 2
  • 31 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Fraksi Motto Gerindra PAN (F-Motto GP) Benyamin Pasambe menyebut Perda APBD Kabupaten Seruyan  mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendukung aktivitas pemerintah.

Hal ini disampaikannya dalam lanjutan rapat paripurna ke 9 masa persidangan I tahun 2019/2020 dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD Seruyan.

Dia mengatakan adapun fungsinya baik itu untuk menunjang pelayanan publik, implementasi berbagai macam regulasi, meningkatkan pembangunan diberbagai sektor dan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Perda APBD juga merupakan instrumen teknis dari idealisme pembangunan yang ingin diwujudkan pemerintah daerah yang muaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya, Kamis 31 Oktober 2019.

Dia juga memandang penyampaian Raperda APBD 2020 sebagai bentuk akuntabilitas kinerja pengelola keuangan atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Selanjutnya juga sebagai upaya untuk menerapkan prinsip transparansi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga pengelolaan keuangan daerah hendaknya mencerminkan suatu prinsip dasar penegakkan akuntabilitas publik dalam semua tahapannya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru