Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Gelar Technical Meeting Lomba PBB Antar Pelajar

  • Oleh Tim Borneonews
  • 31 Oktober 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas mengadakan technical meeting dalam rangka lomba baris berbaris antar pelajar tingkat SLTP dan SMA untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini dibuka Pasiter Kodim 1011 Kuala Kapuas Kapten Inf Eko Puspoko, Kamis 31 Oktober 2019.

Kegiatan lomba baris berbaris ini akan dilaksanakan 20 November 2019 di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011 Kuala Kapuas.

Menurut Pasiter, technical meeting ini diikuti para panitia pelaksana dan koordinator dari setiap sekolah.

"Ada beberapa kriteria yang sudah ditentukan, termasuk di antaranya gerakan PBB, kreatifitas formasi dan variasi gerakan yang ditampilkan oleh msetiap peserta, semangat tinggi, sorot mata hingga gerakan tangkas para pesertapun ikut dinilai," ucapnya.

Sementara itu Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan perlombaan itu sengaja digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri kalangan pelajar.

“Kegiatan ini juga sangat positif guna membentengi generasi muda dari pengaruh negatif globalisasi, terutama pergaulan bebas, peredaran narkoba hingga paham-paham yang mampu menggerus nilai-nilai nasionalisme,” ujarnya.

“Kami berharap peran Kodim dalam membina generasi muda terus dilanjutkan, sehingga kualitas pemuda dan pelajar di kapuas ini bisa semakin baik. Selama ini Kodim 1011 aktif memberikan kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara di sekolah," timpal Untung seorang guru. (Pendam/B-6)

Berita Terbaru