Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama - Nama Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Dilantik Bupati Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Oktober 2019 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan Riko Porwanto resmi melantik pejabat tinggi pratama dan administrator, Kamis 31 Oktober 2019.

Sebanyak 174 Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemkab Lamandau dilantik Bupati Hendra Lesmana.

Pergeseran posisi yang dilakukan merupakan perombakan perdana setelah setahun lebih Hendra - Riko menjabat sebagai pasangan pimpinan daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan para pejabat eselon II, III da IV dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang kota Nanga Bulik.

Adapun para pejabat tinggi pratama yang dilantik di antaranya H. Sunarto, dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau DLHK menggantikan Kadis sebelumnya yaitu Eldy.

Kemudian, M. Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau DKP bergeser dan dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah atau BKD menggantikan Penyang Lanen yang menempati posisi baru sebagai Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian.

Selanjutnya, Hj. Atie Dieni dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub menggantikan Kadis sebelumnya yakni Herwinson yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Bakesbangpol yang ditinggalkan Edison Dewel karena bergeser menjadi kepala pelaksana BPBD.

Kemudian, Ganti P. Kanisa, dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo menggantikan Charles Rakam. Sedangkan Marinus Apau, dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Sefamas Wijaya yang kini memegang posisi sebagai Kadis Ketahanan Pangan, serta Meigo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kini diberikan amanah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lamandau.

Selain itu, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yakni Tiryan Kuderon kini menempati posisi baru sebagai Kadis Pertanian dan Peternakan. Termasuk Friaraiyatini kini dipercaya menjadi Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggantikan posisi Luhut Tampubolon yang kini mendapat posisi baru sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga.

Berita Terbaru