Gas Elpji Subsidi Langkah dan Mahal, Pertamina akan Telusuri ke Sejumlah Agen

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 31 Oktober 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluhan warga tentang elpiji subsidi tidak pernah berakhir. Soal harga yang melambung tinggi dan ketersediaan yang minim selalu menjadi polemik klasik di Kota Palangka Raya.

Menanggapi hal ini pihak Pertamina Perwakilan Kalteng akan melakukan penelusuran serius dan intesif terhadap sejumlah agen dan pangkalan untuk memastikan ketersediaan elpiji subsisidi dan persoalan harga yang selalu dikeluhkan warga. 

"Kami masih terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap para agen dan pangkalan terkait penyaluran gas subsidi," ujar Manager Pemasaran PT Pertamina, Petra Revi, Kamis 31 Oktober 2019.

"Usai melakukan penelusuran, kami tentunya akan berusaha membuat pemetaan daerah mana saja yang selalu terjadi kekurangan dan adanya keluhan terkait harga yang mahal atau penjualan diatas head yang ditentukan," tambahnya. 

Dia menegaskan adanya keluhan dan persoalan penyaluran elpiji subsidi di Kalteng sudah selalu diatasi dan ditangani Pertamina.

"Kenaikan presentase penyaluran sudah dan peringatan untuk pangkalan hingga pemberian sanksi sudah dilakukan," tegasnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru