Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gebyar ke 4 SMKN 1 Pangkalan Bun Sebagai Media Pembinaan Karakter

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SMKN 1 Pangkalan Bun menggelar gebyar keempat. Ajang ini tidak hanya untuk mencapai juara, tapi sebagai media pembinaan karakter siswa.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun, Ridwan mengatakan gebyar ini merupakan agenda tahunan dan merupakan wadah untuk menggali kreatifitas siswa, sekaligus sebagai media untuk pembelajaran dan pembinaan karakter siswa.

"Banyak sekali pendidikan karakter yang akan didapat dengan kegiatan Gebyar ini, mualai dari sportivitas bertanding dab bagaimana cara mengelola sebuah event," Ujar Ridwan, Kamis 30 Oktober 2019.

Gebyar ini diikuti oleh SLTP dan SLTA se Kobar. Event ini akan menjadi silatirahmi antar pelajar dam untuk meningkatkan kreativitas pelajara.

"Gebyar ini sebagai wadah membuka ruang selauas - luasnya agar kreativitas yang sudah disiapkan oleh sekolah ditampilkan melalui kompetisi, sehingga nanti akan muncul atlet atau para seniman baru," ungkapnya.

Dia berharap agenda tahunan ini jangan sampai putus, sebab kalau sampai putus berarti pendidik telah mengabaikan satu kepentingan anak.

"Ini adalah ajang anak menunjukkan kreatifitasnya dan mengembangkan potensi diri," ucapnya.

Maka dari itu peran orang tua sangat penting. Hal ini memang memerlukan biaya demi kamajuan anak. Semoga juga para sponsor sangat mendukung berbagai event kegiatan di sekolah di Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru