Gubernur Kalteng Ingatkan Anggaran Harus Betul- Betul untuk Pembangunan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Oktober 2019 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD agar betul-betul memanfaatkan anggaran yang ada untuk pembangunan Kalimantan Tengah.

"Fokus kita sesuai visi gubernur dan wakil gubernur. Kita melayani masyarakat Kalteng. Jadi setiap anggaran yang mengalir dari dana APBD harus betul-betul terarah pada pembangunan," tegas gubernur seusai rapat pimpinan di Aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur Kalteng, Kamis, 31 Oktober 2019.

"Contoh untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya," imbuhnya.

Gubernur menuturkan, anggaran di 2020 diperkirakan sekitar 5,4 triliun. Namun hal itu juga untuk kesiapan menghadapi pesta demokrasi, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng.

Kebutuhan untuk Pilkada sebagaimana usulan-usulan yang diterima pemerintah provinsi mencapai ratusan miliar. Setelah sempat dibahas diharapkan berada di angka Rp350 miliar atau bisa turun dari itu. 

Rapat pimpinan tersebut dihadiri seluruh kepala dinas di jajaran  pemerintah provinsi Kalteng. Setelah gubernur memberikan saran dan masukan, giliran Sekda Kalteng Fahrizal Fitri yang melanjutkan rapat pimpinan tersebut. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru