Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Muda ini Nilai Bantuan Rehab Rumah Sangat Membantu Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Modika Latifah Munawarah menyebutkan bantuan rehabilitasi rumah bagi warga tidak mampu sangat membantu.

“Artinya kami mendukung kegiatan bantuan sosial rehabilitasi dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu," kata Modika, Kamis, 31 Oktober 2019.

Modika menebutkan masih banyak rumah warga yang  harus diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu rehab ringan hingga total. 

Terkait itu, dia menekankan agar bantuan kepada masyarakat yang diprogramkan itu bisa diawasi dengan baik.

"Terutama untuk jenis bahan baku yang dipergunakan untuk kepentingan rehabilitasi itu," kata Modika.

Dia melihat kayu yang digunakan kualitasnya kurang bagus. Mestinya untuk bantuan perumahan ini harus yang berkualitas, karena akan digunakan dalam jangka panjang.

Modika menambahkan, bahan yang layak dan bagus untuk dipakai ini harusnya jadi penekanan dalam setiap pelaksanaan bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

Selain persoalan itu, dia juga menyebutkan keterlambatan material bangunan yang diberikan juga jadi persoalan bagi penerima.

Selain dari program pemerintah, putri Bupati Kotim itu juga berharap peran dari pihak lainnya, termasuk program CSR swasta untuk menyasar program bedah rumah bagi warga yang tidak mampu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru