Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Ini Dukung Pengembangan Sektor Perikanan di Kotim

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur yang juga politisi Partai Golkar, Muhammad Arsyad mendukung pengembangan sektor perikanan di Kotim.

Terkait itu, dia menyayangkan potensi besar sektor perikanan belum dioptimalkan. Padahal sangat positif untuk masyarakat. Sektor itu mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dan termasuk bisa jadi andalan sumber pendapatan yang bernilai tinggi.

Dia mengatakan, sudah banyak berdiskusi dengan nelayan, pelaku usaha, dan dinas perikanan. Banyak aspirasi dan masukan yang didapat terkait harapan masyarakat untuk pengembangan sektor perikanan.

Bahkan, saat ini perikanan Kotim sudah dilirik investor besar, karena hasil tangkapan maupun budidaya cukup berlimpah. Sayangnya, infrastruktur di bidang ini belum memadai.

"Infrastruktur yang belum memadai menjadi kendala bagi aktivitas industri perikanan skala besar," kata Muhammad Arsyas, Kamis, 31 Oktober 2019.

Sarana pendukung seperti dermaga dan cold storage atau tempat pendingin berkapasitas besar sangat dibutuhkan untuk aktivitas industri perikanan.  Dan itu harus dipenuhi jika ingin investor besar masuk ke daerah ini.

Dengan masuknya investor, diharapkan membawa dampak positif terhadap sektor perikanan dan peningkatan kesejahteraan nelayan. 

"Potensi ini harus dioptimalkan oleh pemerintah kabupaten dengan memberi perhatian serius terhadap sarana dan prasarana untuk sektor perikanan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru