Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Acara Penutupan TMMD Dimeriahkan dengan Lomba Bakiak

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kodim 1013 Muara Teweh mengadakan lomba bakiak diacara penutupan TNI Manunggal Membangunn Desa (TMMD) imbangan ke 106 di lapangan Bhayangkara, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kamis 31 Oktober 2019.

Lomba ini diikuti masyarakat, TNI, Polri, pramuka, unsur pemerintahan. Tidak ketiggalan Bupati Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, pejabat Polres Barito Utara, dan pejabat kejaksaan negeri.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan mengatakan lomba bakiak ini diadakan dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat. Juga guna membangun kebersamaan seluruh komponen pemerintah daerah.

“Kalau meraih suatu cita-cita harus satu kata, satu pola pikir,” jelasnya. Karena menurutnya lomba bakiak ini memiliki filosofi yang kuat dalam mencapai suatu tujuan yakni harus bersama, sejalan, seirama, dan bersatu. Dengan begitu tujuan yang ingin dicapai dapat diraih.

“Bila tidak sejalan, tidak ada kebersamaan dan tidak seirama, tentunya untuk mencapai tujuan bersama maka tidak akan tercapai,” katanya.

Pantauan borneonews.co.id, tim pemerintahan yang terdiri dari bupati, Dandim, pejabat polres, dan kejaksaan tidak terjatuh saat mengikuti lomba bakiak.

“Jadi dalam lomba bakiak tadi bisa kita katakan solid, karena bisa mencapai tujuan tanpa terjatuh. Inilah yang diharapkan dalam membangun Kabupaten Barito Utara,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru