Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati: Kodim 1013 Muara Teweh Bantu Pembangunan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyebut keberadaan Kodim 1013 Muara Teweh sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

Salah satunya melalui program TMMD yang dilakukan prajurit TNI di Barito Utara di bawah kepemimpinan Letkol Inf Yusan Riawan.

“Berbagai kegiatan seperti pembukaan jalan, peningkatan SDM masyarakat melalui penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, dan kegiatan lainnya,” ungkap Nadalsyah, Kamis 1 Oktober 2019.

Dalam pembukaan jalan, program TMMD imbangan ke 106 Kodim 10133 Muara Teweh dilaksanakan hampir 1 bulan dengan melakukan pembukaan jalan dari Desa Muara Bakah menuju Desa Mukut dengan panjang sekitar 6 kilo meter lebih.

Saat ini pembukaan jalan tersebut telah selesai dan fungsional, sehingga telah bisa digunakan masyarakat.

Tapi jalan tersebut masih berupa jalan tanah dan belum dilakukan pengerasan. Nantinya untuk pengerasan akan dilanjutkan pemerintah daerah.

“Jadi saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengaprisiasi dan terima kasih kepada Dandim 1013 Muara Teweh beserta jajarannya yang telah bekerja sama dengan baik dengan pemerintah daerah untuk membuka keterisolasian antara Desa Muara Bakah dan Mukut,” ucapnya.

Sehingga Desa Muara Bakah sudah bisa terkases ke Muara Teweh dengan menggunakan jalur darat. Sebelumnya hanya dengan jalur air, baru sampai ke ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten.

Nadalsyah menambahkan kegiatan TMMD adalah merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru