Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemain Barca Rela Potong Gaji Demi Neymar

  • Oleh Inilah.com
  • 31 Oktober 2019 - 21:32 WIB

INILAHCOM, Barcelona - Penggawa Barcelona masih berharap klub mau mendatangkan Neymar tahun depan. Bahkan, mereka bersedia dikurangi gajinya agar klub punya cukup uang untuk merekrut Neymar.

Barcelona sempat melakukan pendekatan pada Neymar di jendela transfer musim panas ini.

Dalam prosesnya, El Barca pernah mengajukan tawaran uang cash 100 juta Euro plus tiga pemain yaitu Ivan Rakitic, kiper Jasper Cillessen dan Sergi Roberto, namun PSG menolak.

Mereka bersikeras baru akan melepas pemain asal Brasil tersebut jika ada klub yang mau menebus nilai penjualannya di angka 200 juta Euro.

Nilai tersebut di bawah biaya transfer yang dibayarkan Les Parisiens ke Barcelona sebesar 222 juta Euro pada 2017.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pernah mengatakan pada awal September lalu bahwa Neymar tetap tidak masuk dalam rencana permainan Los Blaugrana pada paruh kedua nanti.

Artinya, dari perkataan Bartomeu menyiratkan bahwa klub Katalunya tidak punya rencana kembali mengejar penyerang 27 tahun pada bursa transfer Januari 2020.

Dilansir Goal.com, salah satu pertimbangan Bartomeu enggan memulangkan Neymar ke Nou Camp dikhawatirkan membuat neraca keungan Barca terganggu dan menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Keputusan Bartomeu tak sepenuhnya disambut baik oleh para pemain. Bek Barcelona, Gerard Pique, tetap berharap klub berusaha memulangkan Neymar.

Jika FFP menjadi hambatan, Pique mengaku dia dan beberapa pemain bersedia gajinya dikurangi untuk meringankan klub.

Berita Terbaru