Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Bartim Ajak Masyarakat Ikut Seleksi CPNS Kejaksaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Oktober 2019 - 22:42 WIB

BORNEOMEWS, Tamiang Layang - Kejaksaan Negeri Barito Timur mengajak masyarakat untuk mengikuti rekrutmen CPNS 2019 di institusi kejaksaan. Lowongan itu sudah dibuka.

"Kami mengajak masyarakat Bartim untuk ambil bagian dalam rekrutmen CPNS kejaksaan," kata Kasi Intel Kejari Barito Timur, Arief Zein, Kamis. 31 Oktober 2019.

Arief mengatakan, untuk penerimaan CPNS kejaksaan tahun ini ada 5.203 formasi. Seleksi dilaksanakan secara nasional.

Adapun formasinya yakni Jaksa Ahli Pratama, Pranata Barang Bukti, Pengemudi Pengawal Tahanan, Arsiparis pelaksana/terampil, pengelola data perkara dan putusan, Pegawal Tahanan/Narapidana, Auditor Ahli Pratama, dan Pranata Pasukan Keamanan Dalam.

Selanjutnya, formasi dokter spesialis bedah syaraf, spesialis jantung, spesialis penyakit salam, spesialis anastesi, spesialis bedah umum, spesialis anak, spesialis kulit dan kelamin, spesialis radiologi, spesialis mata, spesialis THT, spesialis rehabilitas medik, spesialis forensik, spesialis kandungan, spesialis umum, spesialis gigi, dan farmasi.

"Untuk dokter dan farmasi penempatan di RS Adhyaksa yang ada di pusat. Untuk wilayah, di kejati yang ada kliniknya," imbuh Arief.

Bagi masyarakat yang berminat, diminta untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Serta melakukan riset sehingga bisa memberikan kelancaran saat menjalani tes nantinya.

"Dalam penerimaan CPNS di institusi kejaksaan ini, tidak ada pungutan biaya alias gratis," pungkasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru