Video Tim Yustisi Kobar Pasang Spanduk Peringatan karena Hotel Nunggak Pajak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Yustisi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memasang spanduk dan stiker peringatan di lokasi Hotel Swiss-Belinn Pangkalan Bun. Ini karena pengelola hotel menunggak bayar pajak mencapai Rp 5.038.000.000, pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Pemasangan dilakukan gabungan antara Tim Yustisi, Polres Kobar, Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun, Satpol PP Kobar dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kobar.

Sekretaris Tim Yustisi yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kobar, Molta Dena mengatakan tindakan ini diambil lantaran pihak hotel tidak kooperatif dalam membayar pajak.

Stiker peringatan ditempel pada kaca pintu masuk gedung hotel, sementara spanduk dipasang tepat di pintu gerbang depan masuk hotel.

Saat dilakukan pemasangan, pihak hotel enggan untuk menemani, berdasarkan informasi dari Sales Manager Swiss-Belinn Pangkalan Bun, Mifahrizal Ali menyampaikan jika pihak yang bertanggung jawab masalah tersebut, sedang tidak ada di tempat. (DANANG)

Berita Terbaru