Bupati Barito Utara Resmikan Masjid Al Malik Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan penggunaan Masjid Al Malik Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Jumat 1 November 2019.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Barito Utara di hadapan unsur pemerintahan dan masyarakat.

Sebelum dilaksanakan peresmian Masjid Al Malik, Nadalsyah bersama unsur kepala OPD lingkup Pemkab Barito Utara dan jajarannya yang beragama muslim melaksanakan Salat Jumat di masjid tersebut.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas selesainya pembangunan masjid Al Malik ini sesuai dengan yang direncanakan.

Dimana masjid yang peletakan batu pertamanya oleh Bupati Barito Utara pada Desember 2018 lalu, kini sudah selesai pada Oktober 2019. " Dan hari ini sudah secara resmi dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar," ucapnya.

Disampaikan Nadalsyah dalam pembangunan masjid Al Malik ini, tanah masjid ini tanah merupakan hibah warga sekitar dan juga dari salah satu perusahaan. Untuk bangunan masjid merupakan hibah dari pemerintah daerah, sumbangan masyarakat dan juga dana dari beberapa pejabat dan sumbangan dari pihak ketiga.

Dengan telah selesainya pembangunan masjid ini, dia meminta agar panitia masjid dapat menjaga dan merawat bangunan terutama dalam masalah kebersihan.

 "Saya minta juga masyarakat dapat memakmurkan dan meramaikan masjid dengan salat berjamaah, melantunkan ayat Alquran, pengajian dan lainnya.

Sementara , panitia masjid, Feri Darma mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah maupun dari pihak ketiga untuk pembangunan toilet dan sumur bor. "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, masyarakat dan pihak lainnya yang sudah membantu dalam pembangunan masjid Al Malik ini," ucapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru