DLH Kalteng Gelar Sosialisasi dan Inventarisasi Data Lingkungan Hidup di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 01 November 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - DLH Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi dan inventarisasi data serta informasi lingkungan hidup di Sukamara, Jumat, 1 November 2019. 

Kegiatan yang digelar di aula kantor bupati itu, dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) di Kabupaten Sukamara.

"Berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009, pemerintah wajib menyusun dokumen RPPLH," kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli saat membuka kegiatan.

Zulkifli mengatakan, sosialiasi dan inventarisasi yang digelar DLH Provinsi Kalteng bertujuan mengumpulkan data dan informasi lingkungan hidup. Dan penyusunan itu menjadi kewenangan gubernur.

Dia menambahkan, melalui iventarisasi data dan informasi tersebut nantinya akan menjadi acuan Pemprov Kalimantan Tengah dalam mengambil kebijakan terhadap lingkingan hidup.

"Informasi yang diberikan juga harus benar-benar valid. Sehingga kebijakan yang diambil juga sesuai," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru