Laga Eksekutif Vs PWI Lamandau Warnai Malam Final Futsal Bupati Cup 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Final Futsal Bupati Lamandau Cup III tahun 2019 digelar pada Kamis, 31 Oktober 2019 malam di Lapangan futsal FLS. Sebelum partai final digelar, panitia mengagendakan pertandingan eksibisi yang mempertemukan tim eksekutif yang dipimpin langsung Bupati Hendra Lesmana dengan tim futsal dari Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Lamandau.

Selain Bupati Hendra sebagai kapten tim, komposisi tim futsal eksekutif diisi oleh para pemain yang notabene merupakan sejumlah kepala dinas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah atau OPD. Sedangkan tim dari PWI merupakan para pewarta dari berbagai media yang tergabung di PWI Lamandau.

Pada pertandingan eksibisi yang disaksikan ratusan pasang mata itu, Bupati Lamandau berhasil mencetak gol pertama di menit-menit awal. Gol tersebut lahir dari hasil kemelut di mulut gawang yang dieksekusi dengan tendangan keras Bupati Hendra Lesmana hingga merobek gawang yang dijaga Eko Bayu, wartawan dari media televisi lokal. Sontak gol itupun disambut gemuruh penonton yang memenuhi tribun.

Pertandingan eksibisi berlangsung dalam waktu 2x10 menit. Jalannya pertandingan tampak cukup menguras fisik dari kedua tim. Para pemain PWI memanfaatkan faktor stamina dari tim lawan yang kalah bugar, hingga perlahan tim PWI mampu mengontrol permainan dan sukses membalikan skor. Hingga peluit akhir dibunyikan, tim PWI mampu menang tipis dengan skor 3-2.

Sementara itu, dalam sambutannya kala menutup kegiatan turnamen futsal Bupati Cup, Hendra Lesmana menyatakan, tujuan dari turnamen tersebut adalah untuk menghasilkan dan menjaring para atlet berbakat untuk didorong ke tingkat lebih tinggi, seperti provinsi, bahkan di tingkat nasional.

"Tak hanya cabor futsal, akan tetapi pemkab juga fokus pada pengembangan olahraga lainya," ujar dia.

Diketahui, laga final tim putra pada turnamen yang telah berlangsung selama sepekan terakhir itu, mempertemukan Aghata FC Vs Aqil FC yang dimenangi Aqil FC dengab skor 9-4. Sedangkan partai final putri Dara Aghata FC berhasil keluar menjadi juara. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru