Pemkab Kotawaringin Barat Inginkan Perda Pengaturan Jam Operasional Warnet

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat menginginkan ada Perda yang mengatur jam operasional layanan warnet.

Sebab, warnet kerap kali disalahgunakan oleh beberapa pelajar untuk main game di waktu jam belajar.

Keinginan ini disampaikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat membuka acara Gebyar ke-4 SMK Negeri 1 Pangkalan Bun.

"Pemkab sangat berharap pengaturan jam warung telekomunikai ini atau warnet ini mudah-mudahan dari DPRD dapat segera dibahas di masa sidang ini," ujarnya.

Kalau sudah diundangkan atau ditetapkan, maka ini sebagai payung hukum untuk Pemkab Kotawaringin Barat menertibkan warnet - warnet yang membuka dengan tidak ada aturan.

Menurutnya, warnet yang tidak terkontrol dalam pengoperasiannya, baik dari pembatasan usia pengguna dan jam penggunaannya akan menjadi momok dan menjadi kekhawatiran, bukan dari pihak sekolah saja tapi juga kekhawatiran daripada orang tua.

"Kalau bermain warnet yaitu game online sudah tidak kenal waktu, kemudian mengakses internet yang tidak ada kontrol, ini jadi sumber awal penyakit di masyarakat," ungkapnya.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah berpesan kepada pelajar Kobar, bahwa mereka adalah generasi penerus estafet kepemimpinan masa depan. "Kalian jaga kehormatan kalian, jaga marwah kalian, jaga kehormatan dari sekolah dan juga kehormatan diri orang tua kalian."

"Belajar yang baik, tingkatkan prestasi, tunjukkan inovasi - inovasi yang sangat positif dan tampilkan karya-karya terbaik untuk mendukung program-program pemerintah daerah, baik itu bidang olahraga seni dan budaya," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru