Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Gunung Mas Imbau Masyarakat Waspada Demam Berdarah

  • 01 November 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas, Maria Efiantie mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Memasuki musim hujan, saya minta masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan waspada penyakit DBD," kata Maria Efiantie, Jumat, 1 November 2019.

Kendati demikian, langkah paling efektif untuk mencegah penyakti demam berdarah yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan, serta pengendalian jentik nyamuk.

Mencegah perkembangbiakan nyamuk yakni bisa dilakukan dengan cara memelihara ikan untuk memakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, dan memasang kawat kasa pada jendela atau ventilasi. 

Masyarakat juga bisa menghilangkan kebiasaan menggantung pakaian dengan sembarangan, menabur pupuk larvasida pada tempat penampungan air, serta menggunakan kelambu saat tidur. 

"Kami juga sudah meminta puskesmas di Gunung Mas agar selalu waspada potensi peningkatan penyakit DBD di wilayah kerja masing-masing," terangnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru