Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompetisi Antar Sekolah Memajukan Kualitas Pendidikan di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kompetisi antarsekolah bukan untuk memperlihatkan sekolah itu unggul atau tidak, tetapi bagaimana antarsekolah ini dapat saling bersinergi memajukan kualitas pendidikan di Kotawaringan Barat (Kobar).

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan hal itu saat membuka Gebyar ke-4 SMK Negeri 1 Pangkalan Bun. Kompetisi merupakan ajang silaturaham dan menjaga kebersamaan untuk bersama memotivasi siswa - siswinya untuk lebih banyak berprestasi.

"Semoga dengan adanya kebersamaan, kekompakan dan silaturahim antar sekolah yang dikemas dalam kompetisi dapat memberikan nilai-nilai yang baik, terutama untuk kemajuan masing-masing sekolah,"ujarnya.

Nurhidayah menjelaskan, persaingan atau kompetisi itu hal yang biasa di dalam mencari prestasi dari masing - masing sekolah, tetapi hal yang terpenting ialah bagaimana melalui kompetisi ini para guru dapat saling bersinergi untuk bersama - sama memajukan sekolah dan pendidikan di Kobar.

"Dengan kompetisi para guru dapat menilai kemampuan anak didiknya, sehingga bisa saling tukar pendapat bagimana agar para siswa ini dapat seperti sekolah lainnya, yang muaranya adalah pada kemajuan pendidikan dan prestasi di Kobar," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih atas pengabdian Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun Ridwan yang telah purna tugas dan akan menjadi Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun.

"Semoga ke depannya terus bisa membawa perubahan - perubahan yang kreatif untuk memajukan sekolah dan kualitas pendidikan di Kobar," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru