Kendaraan Plat Luar Daerah Tidak Berkontribusi untuk Kotim dan Ikut Merusak Jalan

  • Oleh Naco
  • 01 November 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Politisi muda di DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar memgkritisi masih banyak ditemukan kendaraan berplat luar daerah. Selain tidak punya kontribusi, kendaraan itu dianggap sebagai salah satu penyebab kerusakan jalan.

Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini pun meminta agar pemerintah punya sikap tegas kepada kendaraan berplat luar daerah. Termasuk milik perusahaan perkebunan.

"Jika gunakan plat luar Kalteng artinya tidak berkontribusi. Sementara melintas di jalan kita. Sedikit banyak salah satu yang ikut merusak jalan itu ya mereka," kata Kurniawan, Jumat, 1 November 2019.

Kurniawan juga meminta agar kendaraan milik kalangan investasi di Kotim bisa menggunakan plat kendaraan daerah ini. Apalagi soal itu sudah lama disampaikan.

"Daerah yang memperbaiki jalan mereka yang ikut merusaknya. Mengapa saya katakan demikian, karena kendaraan yang bobotnya besar itu sebagian besar milik investor," tegasnya.

Kurniawan juga menekankan agar perusahaan di Kotim ini bisa kompak. Salah satunya dalam hal membangun jalan untuk khusus lintasan investasinya. Sehingga tidak memgganggu jalan yang dibangun dengan uang daerah. 

Dia mengatakan ini setelah sidak di sejumlah perkebunan kelapa sawit di Kotim. Dia melihat masih ada kendaraan perkebunan yang berplat luar daerah. (NACO/B-11)

Berita Terbaru