Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketum PBNU Sebut Hormati Habib Rizieq, Ini Kata GP Anshor

  • Oleh Inilah.com
  • 01 November 2019 - 17:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Quomas mengaku sependapat dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj untuk menghormati para Habib, termasuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab atau HRS.

"Ya kan Habib. Makanya Habib Rizieq kan habib, dihormati iya," kata Yaqut di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Yaqut yang kini menjadi pimpinan Komisi II DPR itu menambahkan, terkait kasus hukum yang menimpa Habin Rizieq tetap berjalan.

"Kalau saya punya masalah hukum gitu misalnya, harus diproses secara hukum. Tidak boleh karena saya ini habib kemudian tidak diproses secara hukum," ujar Yaqut.

Sebelumnya Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengungkapkan bahwa sesama muslim harus saling menyanyangi dan berkasih sayang apalagi kepada para habaib.

Ia juga menyebut nama Habib Rizieq. Selama ini diketahui, PBNU dan FPI kerap berbeda pendapat, namun pasca pemerintahan kedua Presiden Jokowi dan pelantikan kabinet, suasana pun mencair. Habib Rizieq sendiri saat ini masih berada di Makkah, Arab Saudi. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru