Sejumlah Pembalap Wanita akan Tampil Pada Bupati Kotim Open Race

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pembalap wanita akan tampil pada ajang Bupati Kotim Open Race Moto Prix 2019 di Taman Kota Sampit, pada, 2 November 2019 hingga Minggu, 3 November 2019. 

"Ada sejumlah pembalap wanita yang akan tampil pada kegiatan itu," ujar Ketua Panitia Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019, Raihansyah, Jumat, 1 November 2019. 

Pembalap wanita tersebut nantinya akan berlaja di kelas matic STD standar 130 cc wanita. Mereka akan merebutkan posisi terbaik di kelas tersebut. Rata-rata dari pembalap wanita tersebut merupakan warga Kotim.

Raihansyah berharapa, aksi pembalap wanita itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Karena selama ini belum pernah diadakan di Kotim kelas khusus wanita. 

Panitia memang sengaja membuka kelas wanita di ajang ini. Karena pihaknya ingin mencari bibit-bibit baru pembalap wanita asal Kotim.

Sementara itu Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim, Dedy Purwanto mengatakan untuk jumlah pembalap dari kalangan wanita di Kotim sangat minim. Kalau pun ada itu pun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Selama ini jika ada event balap, pembalap wanita pun ikut masuk ke dalam kelas lomba yang campur dengan laki-laki.

"Sebenarnya memang sama saja, tapi kalau ada kelas sendiri kan lebih baik. Dan kita juga bisa menjaring bibit baru untuk pembalap wanita," terang Dedy. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru