Ibu Rumah Tangga Penumpang KM Lawit Nekat Ceburkan Diri ke Laut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi nekat dengan menceburkan diri ke laut, dilakukan seorang ibu rumah tangga berinisal MS (39), warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, penumpang KM Lawit, pada hari ini, Jumat, 1 November 2019, telah selamat sampai ke Semarang.

Hal ini disampaikan KSOP Kumai Kapten Wahyu P, bahwa KM Lawit yang mau menuju pelabuhan Semarang Tanjung Mas pemberangkatan kurang lebih 24 jam dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai telah tiba ditujuan, Jumat, 1 November 2019, sekitar pukul 15.30.

"Sempat kemarin pada Kamis, 31 Oktober 2019, terjadi insiden ada seorang penumpang ibu - ibu inisial MS itu tiba melompat dari atas kapal, kemudian langsung dilakukan pertolongan dan dinaikan ke kapal lagi, alhamdulillah saat ini telah sampai di tujuan dengan selamat," kata Kapten Wahyu.

MS nekat menceburkan diri ke laut saat kapal sudah bertolak dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, sekitar jarak 15 Meter, beruntung aksi penumpang diketahui penumpang lainnya, dan kebetulan ada kapal susur sungai yang melintas sehingga penumpang ini berhasil diselamatkan.

Saat dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan medis, kondisi penumpang tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Saat di atas kapal pihaknya meminta untuk dijaga oleh security dan supaya diperlakukan dengan baik.

"Jadi saat di atas kapal tidak dikurung, tetapi diberikan satu kamar dan dijaga khusus oleh petugas," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru