Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Perintahkan Camat dan Kepala Desa Bangun TPS Tingkatkan Kebersihan

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam upaya meningkatkan kesadasaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan camat dan kepala desa membuat Tempat Pembuangan Sementara atau TPS sampah di wilayah masing-masing.

Karena, kata dia, dengan adanya  TPS sampah, tentunya masyarakat akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun ini juga perlu adanya himbauan dan sosialisasi kepada seluruh warga.

“Karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai. Untuk itu, camat dan kepala desa agar menyiapkan TPS sampah diwilayah masing-masing serta mensosialisasikannya kepada warganya,” jelas Nadalsyah, Jumat 1 November 2019 di Puskemas Lahei II, Kecamatan Lahei.

Disampaikannya bahwa, untuk di Kota Muara Teweh, kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya sudah meningkat dan juga banyaknya TPS sampah yang telah disediakan oleh pemerintah.

“kami terus memantau masyarakat yang membuang sampah melalui beberapa CCTV yang telah dipasang disekitar kota Muara Teweh,” jelasnya.

Selain itu, kami juga memperhatikan petugas kebersihan yang ada dengan memberika upah yang terus meningkat dan juga perhatian lebih, sehingga kebersihan di wilayah Kota Muara Teweh juga terjaga.

Hal ini, tentunya perlu juga diterapkan oleh pemerintah kecamatan dan desa, sehingga kebersihan lingkungan diwilayah masing-masing dapat terjaga.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru