Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Lantik Pj Kepala Desa Kamawen

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Bubun, di gedung Balai Antang  Muara Teweh, Jumat, 1 November 2019.

Bubun menggantikan Iskandar yang habis masa tugasnya. Menurut Bupati, Pj kepala desa mempunyai tugas, wewenang, hak dan kewajiban yang sama dengan kepala desa, juga bertugas mempersiapkan pemilihan kepala desa definitif.

Menurut Nadalsyah, saat menjelang akhir tahun anggaran seperti ini keberadaan Pj Kades sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selain itu ia juga dituntut melanjutkan kegiatan pembangunan, penggunaan anggaran tahun berjalan serta penetapan anggaran dan pendapatan belanja desa untuk tahun 2020.

“Sata mengingatkan agar Pj Kades untuk selalu memperhaikan berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, Nadalsyah menghatapkan Pj Kades juga hendaknya dapat meletakkan dasar yang baik bagi kepala desa yang baru, sehingga keberlanjutan pemerintahan desa dapat terus berjalan dengan baik.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru