Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berantas Narkoba, Anggota BNNK Kobar Tes Urine Dadakan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Kobar secara mendadak melakukan tes urine kepada puluhan anggotanya, sebagai langkah untuk mendorong pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna mengatakan, kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara mendakak setelah senam pagi yang di gelar di halaman Kantor BNNK Kobar, Jumat, 1 November 2019, dan memang sengaja sasarannya anggota BNN Kobar untum memastikan anggota bersih dari narkotika.

"Tes urine ini dilakukan dadakan dan rencana ini muncul juga secara tiba-tiba saja, jadi setelah kegiatan senam pagi, langsung saya perintahkan anggota untuk kumpul dan kita tes urine, sebagi bentuk pencegahan terhadap penyebaran narkoba," ujar AKBP I Wayan Korna.

Disampaikannya, ada 20 orang yang dilakukan tes urine di kantor BNNK Kobar. Semua Anggota kooperatif dan tidak bisa mengelak lagi saat di paksa kencing. Diman hal ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba.

"Hasil dari tes urine tersebut semuanya negatif. Tidak ada anggota BNNK Kobar yang menyalahgunakan narkoba. Semuanya bersih dan bebas narkoba," ungkapnya.


Kegiatan tes urine tersebut, untuk menjaga nama baik institusi dan menjaga kepercayaan masyarakat. Pasalnya BNNK Kobar selama ini sering melakukan tes urine di sejumlah instansi.

"Kegiatan yang kami lakukan ini dalam melaksakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan anggota tidak boleh bermain-main dalam zona abu-abu dengan para sindikat jaringan narkoba dan segala bentuk penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Kegiatan tes urine kepada anggota BNNK Kobar bakal sering digelar. Meski proses tes urine dilakukan secara dadakan, maka supaya anggota terus berhati-hati.

"Harapnya seterusnya anggota BNNK Kobar tidak ada yang menggunakan narkoba. Sehingga masyarakat bisa mempercayai kinerja yang selama ini kita lakukan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru