HDMS Menang 3 - 0 atas Sumbu Kurung di Turnamen Sepabola Perkumpulan Sahabat Olahraga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 November 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kesebelasan Haji Deni Motor Sport atau HDMS berhasil menang 3 - 1 atas kesebelasan Sumbu Kurung pada turnamen sepakbola perkumpulan sahabat olahraga di Lapangan Sport Center Kasongan, Jumat, 1 Nopember 2019 petang.

Dalam pertandingan tersebut HDMS juga diperkuat oleh pemain Suparto yang  merupakan ketua KONI Katingan dan Rahmad Bahtiar merupakan ketua ASKAP PSSI.

Dari pantauan, pada babak pertama kedua kesebelasan tampil saling ngotot untuk mencuri gol kemenangan masing-masing. Namun kesebelasan HDMS  yang diperkuat salah satu prngusaha terkenal di Katingan, Deni, ini berhasil menutup kemenangan 1 - 0 saat turun minum.

Di awal babak kedua, jalannya pertandingan semakin menarik. Pasalnya kesebalsan Sumbu Kurung tidak mau menyerah begitu saja dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan HDMS.

Namun rapinya pertahanan tim HDMS yang digalang pemain macam Noorhidayat, yang pernah merumput bersama tim Persibo Bojonegoro di Liga Indonesia, serangan yang dibangun Sumbu Kurung tidak membuahkan hasil. Justeru serangan dari HDMS dapat dimaksimalkan dengan tambahan 2 gol di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan  kesebelsan HDMS berhasil mempertahankan kemenangan 3 - 0.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Katingan, Suparto mengapresiasi gelaran turnamen sepak bola perkumpulan sahabat olahraga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Menurutnya, dengan adanya turnamen atau kompetisi sepak bola ini diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit pesepakbola handal dari Bumi Penyang Hinje Simpei ini nantinya. Sebagai apresiasi atas gelaran olahraga termasuk sepak bola, Ketua KONI Katingan Suparto ini juga ikut bermain bersama tim HDMS bersama Ketua ASKAP PSSI Rahmad Bahtiar. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru