Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Akhirnya Siap Tunjuk Direktur Sepak Bola

  • Oleh ANTARA
  • 02 November 2019 - 09:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manchester United akhirnya siap untuk menunjuk seorang direktur sepak bola setelah wakil CEO klub, Ed Woodward mendapat kritik bertubi-tubi dari para suporter dan investor, menurut sejumlah laporan yang dilansir Goal pada Sabtu (02/11).

Pihak klub telah mempertimbangkan posisi itu, yang diperkirakan akan memimpin aktivitas transfer, selama lebih dari setahun tetapi sampai sekarang telah gagal membuat kemajuan serius setelah pemecatan Jose Mourinho.

Pengganti Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer telah disarankan bahwa ia akan segera mendapatkan dukungan dari direktur sepak bola untuk memimpin strategi transfer klub dan mengatur jaringan pemandu bakat mereka.

Mourinho diketahui ingin mereformasi kebijakan pemandu bakat klub, yang mencapai lebih dari 50 staf dan tersebar di seluruh dunia.

Pelatih asal Portugal itu juga frustrasi dengan pendekatan transfer Ed Woodward.

Mourinho ingin mendatangkan Toby Alderweireld dari Tottenham pada awal musim lalu, tetapi petinggi Setan Merah itu tidak mau mengeluarkan dana besar untuk bek asal Belgia tersebut karena ia menganggap sang pemain tidak lebih baik daripada para bek United saat itu.

United kemudian mengeluarkan dana besar saat membeli dua pemain belakang, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire di jendela musim panas terbaru ketika Solskjaer mengatakan bahwa sisi pertahanan adalah area yang sangat lemah dari skuatnya dengan Matteo Darmian dan Chris Smalling pindah ke Italia.

Manchester United total telah menggelontorkan 840 juta poundsterling (sekitar Rp15,1 triliun) sejak penunjukkan David Moyes sebagai pelatih, menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 dan hanya mampu menjuarai Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Sekarang, Manchester United telah dipimpin oleh empat pelatih permanen sejak Ferguson pensiun dan Woodward ingin menjalankan beberapa rencana serta stabilitas dalam aktivitas transfer klub.

Woodward dilaporkan terluka oleh sejumlah kritik baru-baru ini, termasuk mendapat sebutan "orang paling dibenci di sepak bola."

Berita Terbaru