Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Berencana Bentuk BUMD

  • Oleh Magang 2
  • 02 November 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan berencana membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan tujuan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Bupati Seruyan, Yulhaidir,  BUMD itu nantinya akan ditugaskan untuk mengelola potensi-potensi yang ada di daerah. Sehingga mampu menjadi sumber PAD.

“Salah satu strategi kami untuk meningkatkan PAD Seruyan adalah dengan membentuk BUMD atau perusahaan daerah (perusda). BUMD ini nantinya akan bergerak pada bidang khusus, menggali berbagai sektor potensial yang selama ini belum dikelola optimal,” kata Yulhaidir, Sabtu, 2 November 2019.

Dia mengatakan, masih banyak sektor potensial di Seruyan yang belum digarap. Padahal itu memungkinkan untuk menambah pundi-pundi PAD.

Yulhaidir memberi contoh, seperti sektor perkebunan dan pertambangan yang selama ini hanya digarap pihak swasta. Sehingga dampak secara langsung terhadap PAD pun tidak signifikan.

“Pembentukan ini, perlu direncanakan dengan matang dan terukur. Sehingga apabila sudah terbentuk memberikan hasil positif kepada daerah tanpa melanggar ketentuan perundang-undangan,” tegasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru