Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi Hadiri KTT Asean ke 35 di Thailand

  • Oleh Teras.id
  • 02 November 2019 - 11:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini, Sabtu, 2 November 2019 akan terbang ke Thailand dalam rangka mengikuti KTT ASEAN ke-35 di Bangkok.

"Besok (hari ini) kami akan ke Thailand," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.

Jokowi mengatakan, di forum tersebut, dia bakal mengajak negara-negara anggota ASEAN untuk membangun infrastruktur dengan konsep Indo-Pasifik. Hal ini, kata dia, akan memberi dampak ekonomi kepada negara-negara ASEAN karena biaya logistik bisa ditekan.

"Kemudian kami harapkan pertumbuhan di negara ASEAN akan semakin baik karena pertukaran barang antarnegara kita ini menjadi lebih gampang," ucap dia.

Selain itu, kata Jokowi, dengan konektivitas antarnegara ini bisa membuat daya saing barang-barang yang diproduksi di negara anggota ASEAN menjadi kompetitif di pasar. "Saya hanya ingin menyampaikan itu saja karena ini dalam posisi global yang semakin tidak pasti," tuturnya.

Menurut Jokowi, kondisi perekonomian global saat ini sukar ditebak. "Semua negara mengalami kesulitan memprediksi, kesulitan mengkalkulasi dari policy-policy, kebijakan-kebijakan yang akan diputuskan," tuturnya. 

Atas dasar itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini bakal menekankan semangat pembangunan infrastruktur dengan konsep Indo-Pasifik. "Sehingga kami akan bicara yang konkret," kata Jokowi. (TERAS.ID/B-11)

Berita Terbaru