Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid Sekolah Trinitas Tamiang Layang Diajarkan Peduli Sesama Melalui Bazar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 November 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekolah Trinitas Tamiang Layang mengadakan Bazar dalam rangkaian perayaan HUT ke 177 Tarekat Suster PI, Sabtu, 2 November 2019. Dalam bazar tersebut dijajakan berbagai jenis kuliner.

"Keuntungan dari bazar akan dibagikan ke orang-orang yang kurang mampu, termasuk membantu biaya sekolah teman-teman di Trinitas yang berasal dari keluarga kurang mampu," kata Kepala TK Trinitas, Trisia.

Menurutnya, kegiatan ini selain melatih anak-anak memiliki jiwa wirausaha, juga agar mereka belajar berbagi dengan teman-temannya yang kurang beruntung. Sehingga saat dewasa nanti, memiliki kepedulian sosial yang baik.

Perayaan tersebut juga diisi dengan berbagai permainan tersebut. Sehingga, menjadi sarana untuk murid-murid TK maupun SD lebih memahami apa yang disampaikan guru-guru selama ini.

"Sesuai dengan moto kami di Trinitas yaitu COIS yang merupakan singkatan dari Cerdas, Otentik, Iman, dan Solider," kata Trisia.

Dalam penerapan COIS tersebut, akan terlihat perbedaan karakter murid-murid Trinitas di tengah masyarakat. Mereka menjadi anak-anak yang memiliki sikap hormat kepada orangtua dan guru, senang menjaga kebersihan, dan solider terhadap teman-temannya.

"Tahun ini pada peringatan Hari Anak Nasional, yang SD juara 1 vokal grup tingkat Kabupaten Barito Timur, dan yang TK juara 1 karnaval tingkat Barito Timur," pungkas Trinia. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru