Peddock Area Jadi Wisata Otomotif Pada Event Road Race di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peddock area yang menjadi tempat untuk para pembalap dan motor yang digunakan ternyata bisa menarik minat penonton. Bahkan areal ini menjadi wisata otomotif yang sayang dilewatkan oleh masyarakat yang hadir untuk menyaksiakan event Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 di Taman Kota Sampit.

Event road race ini sudah mulai digelar sejak Sabtu 2 November 2019 sore. Walau hari ini hanya latihan resmi dan QTT atau kualifikasi, sedangkan rece resmi akan digelar pada besok, Minggu 3 November 2019.

Peddock sendiri menjadi daya tari bagi penonton yang datang. Mereka ingin melihat langsung motor yang digunakan oleh para pembalap. Bahkan tidak sedikit yang datang hanya ingin bertemu dengan para pembalap itu sendiri.

Seperti Dian, salah satu wanita yang sengaja datang bersama temannya untuk melihat motor dan pembalap yang akan bertanding. Hal itu sengaja dilakukannya karena ingin melihat langsung pembalap.

"Kalau saat bertanding kan pakai helem pembalapnya, jadi tidak bisa dilihat secara langsung. Namun kalau datang ke peddock bisa lihat secara langsung," ujar Dian, Sabtu 2 November 2019.

Dari pantauan Borneonews.co.id, terlihat sejumlah penonton memadati sejumlah tenda yang ditempati tim balap.

Terlihat ada yang sekedar mengabadikan dengan berfoto dan ada juga yang berbincang langsung dengan pembalap.

Kesempatan ini mereka ambil, mengingat hari ini para pembalap masih bisa bersantai. Karena hanya mengikuti latihan resmi, sedangkan balap motor sendiri baru akan dimulai pada besok hari.

Sementara itu Ketua Panitia Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 Raihansyah mengungkapkan, peddock memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Karena mereka bisa melihat langsung motor dan cara seting motor para pembalap. Begitu juga dengan melihat langsung para joki motor tersebut.

"Memang peddock menjadi daya tarik tersendiri saat ivent road rece dan hal itu juga menjadi sebuah keuntungan bagi kita, karena akan banyak masyarakat yang datang pada hari ini," teranganya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru