Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kosong Terbakar, Warga Jalan Domba Heboh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 November 2019 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di Jalan Domba dekat SDN 1 Sidorejo, Kelurahan Sidorejo, Sabtu, 2 November 2019 sekitar pukul 15.30 WIB heboh.

Pasalnya sebuah rumah kosong  berkonstruksi kayu yang terletak di depan sebuah lembaga pendidikan swasta terbakar.

Menurut Amir Husni, pemilik toko alat tulis yang berada diseberang rumah yang terbakar menuturkan bahwa peristiwa kebakaran diketahui saat ada suara anak-anak berteriak panik.

"Awalnya saya sedang berada dibelakang rumah disamping toko untuk membersihkan belakang rumah. Saya kira cuma anak-anak bercanda lantaran di sekitar tempat ini ada sekolah SD dan lembaga pendidikan. Ternyata benar ada kebararan di rumah kosong milik Pak Ahyar," jelas Husni.

Ia mengaku tidak tahu persis dimana awal titik api.

"Namun saya lihat api yang membesar berada di sisi kanan saya yang menghadap rumah tersebut. Keruan saya menghubungi Damkar Kobar melalui radio handytalky (HT). Karena saya juga anggota organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)," jelas Amir.

Amir mengaku hatinya sempat ciut melihat api yang membesar tersebut.

"Lantaran toko alat tulis saya berada didepan rumah yang terbakar. Untunglah kurahg lebih 5 menit ada anggota damkar yang datang. Beberapa menit kemudian mobil damkar tiba dilokasi dan mulai melakukan penyemprotan," jelas Amir.

Ia juga mengaku sangat mengapresiasi kedatangan mobil damkar yang bisa dibilang cepat.

"Selain cepatnya api membesar di bangunan kayu, angin juga berhembus kencang. Bisa saja api tersebut menjalar ke rumah lainnya. Syukurlah bisa dipadamkan secepat mungkin," ujarbya dengan nada lega.

Ditempat yang sama, Daud anak Ahyar si pemilik rumah mengatakan bahwa rumah tersebut sudah kosong sekitar 1,5 bulan.

"Rumah tersebut dulunya sempat disewa orang. Nah sekitar 1,5 bulan lalu penyewa tidak melanjutkan kontak. Setelah itu rumah ini kosong," jelas Daud.

Berita Terbaru