Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tidak Persoalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara tidak mempermasalahkan naiknya iuran BPJS Kesehatan yang diterapkan mulai 1 Januari 2020.

Pemda tetap akan menganggarkan dana untuk pembayaan angsuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial masyarakat yang saat ini masuk dalam tanggungan pemerintah daerah.

"Tidak ada masalah dengan kenaikan ini, kita tetap anggaran sesuai kebutuhan," ucap Sekda Sukamara, Sutrisno, Sabtu 2 November 2019.

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat untuk anggaran BPJS Kesehatan, sehingga beban anggaran yang ditanggung tidak terlalu besar.

"Kita akan mendapat suplemen anggaran 19 persen, jadi agak ringan, karena anggaran tidak semua kita tanggung sendiri," jarnya.

"Tetapi yang perlu kita pertanyakan, penyaluran suplemen ini kapan, karena kita khawatir penyurannya terlambat, sedangkan masyarakat kita terus berobat," tuturnya.

Sutrisno berharap agar semua bisa teratasi dengan baik, sehingga tidak adanya masalah yang muncul, serta masyarakat sebagai peserta BPJS Kesehatan tetap bisa mendapatkan pelayanan dengan baik. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru