Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora: Presiden FIFA Temui Presiden Joko Widodo di Bangkok

  • Oleh ANTARA
  • 02 November 2019 - 17:16 WIB

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Presiden FIFA Gianni Infantino menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bangkok, Thailand, untuk membicarakan perihal Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"FIFA ingin menyampaikan selamat kepada Presiden atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021," ujar Zainudin di Jakarta, Sabtu.

Menurut politikus Partai Golkar itu, Presiden Joko Widodo juga mau meyakinkan FIFA bahwa sepak bola sangat digemari oleh rakyat Indonesia dan masih banyak aspek yang bisa dikembangkan terkait hal tersebut.

Zainudin Amali mengatakan bahwa informasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Gianni Infantino didapat dari Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Kemenpora pun mendapat tugas untuk menyiapkan bahan-bahan terkait sepak bola bagi Presiden untuk dibicarakan dengan FIFA.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berada di Bangkok, Thailand, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar pada 2-4 November 2019.

Indonesia dipilih oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan diri menjadi penyelenggara yaitu Brasil dan Peru.

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi host pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah. (ANTARA)

Berita Terbaru