371 Starter Meriahkan Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 di Taman Kota Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 371 starter ratusan pembalap meriahkan even Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 di Taman Kota Sampit. Mereka akan berlaga pada besok hari, Minggu, 3 November 2019.

"Sebanyak 371 starter dan ratusan pembalap yang akan berlaga pada besok hari, dan hari ini mereka sudah melakukan latihan resmi dan kualifikasi," ujar Ketua Panitia Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 Raihansyah, Sabtu 2 November 2019.

Para pembalap yang imut dan pada event di Kotim ini tidak hanya berasal dari Kotim saja, namun juga dari sejumlah kabupaten di Kalteng. Bahkan beberapa tim dari Kalimantan Selatan juga turut hadir.

Hal itu ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena sejak sesi latihan resmi pada hari ini, ratusan masyarakat sudah penuhi areal road race, sehingga diprediksi besok pada Minggu 3 November 2019 akan lebih banyak lagi penonton yang hadir.

"Alhamdulillah banyaknya pembalap dan starter dari 15 klas yang kami gelar bisa menarik penonton untuk menyaksikan road race kali ini," terangnya.

Dia menjelaskan ada beberapa peserta wanita yang nantinya unjuk kebolehan pada road race kali ini. Karena pihaknya juga sudah menyiapkan klas metic khsus wanita.

"Pembalap wanita juga ada yang iktu dalam event ini, sehingga hal itu bisa menarik para penonton untuk menyaksikannya," terangnya.

Dia berharap agar pelaksanaan event ini bisa berjalan lancar dan selesai hingga besok hari.

Tentunya dapat menemukan sejumlah pembalap potensial asli putra daerah yang bisa diandalkan pada event tingkat provinsi maupun nasional nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru