Partai NasDem dan PKS Beri Sinyal Koalisi di Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 November 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPW Partai NasDem dan PKS Kalteng memberikan sinyal kuat akan koalisi di Pilkada 2020.

Semakin meyakinkan setelah melakukan silaturahmi di kantor NasDem, Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Sabtu 2 November 2019.

Tidak hanya itu, juga dibacakan kesepahaman politik Partai NasDem dan PKS yang telah disepakati oleh Dewan Pengurus Pusat atau DPP.

"Iya ada pembicaraan tentang koalisi. Kami sudah menjadi bagian keluarga, diawali dari silaturahmi DPP. Dengan begitu, maka tidak ada batasan lagi untuk bersama membangun daerah ini," kata Ketua Bapilu Partai NasDem, Ujang Iskandar.

"Mudah-mudahan dengan berkoalisi itu, bisa berbuat banyak untuk pembangunan di Kalteng," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DWP PKS Kalteng, Heru Hidayat mengatakan bahwa keinginan untuk berkoalisi memang ada. Apalagi demi pembangunan Kalimantan Tengah ke depannya.

Berkaitan dengan kesepahaman politik partai NasDem dan PKS, berikut bunyinya.

Pada hari Rabu 30 Oktober 2019 fungsionaris DPP Partai NasDem telah bertemu fungsionaris DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), MD Building Jl. TB. Simatupang No. 02, Jakarta.

Kedua partai bertemu dalam rangka silaturahim kebangsaan dan saling menjajaki untuk menyamakan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dewasa ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan tersebut, kedua partai politik memiliki kesempatan sebagai berikut:

Berita Terbaru