Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Undang Anies Baswedan, NasDem: Dia Deklarator Nasional Demokrat

  • Oleh Tempo.co
  • 03 November 2019 - 10:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Partai NasDem bakal mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke acara kongres partai yang bakal digelar pada Jumat, 8 November 2019.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan Anies sudah menginformasikan bakal hadir.

Willy menuturkan partai mengundang Anies lantaran kongres NasDem berlangsung di Jakarta. Anies akan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang di hari pembukaan kongres, pada 8 November 2019.

"Sebagai kepala daerah mengatakan welcome to the jungle, selamat datang ke Ibu Kota negara itu suatu hal yang wajar," katanya di di Kedai Sirih Merah, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.

Selain berstatus sebagai gubernur, kata Willy, Anies diundang karena dia salah satu deklrator terbentuknya ormas Nasional Demokrat. Kepala daerah lain yang diundang NasDem adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Mas Anies dan Bu Khofifah itu dua-duanya deklarator Nasional Demokrat. Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem," kata dia.

Meski Anies menjadi tamu spesial, Willy membantah jika partainya bakal mendeklarasikan mengusung mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu untuk maju di pemilihan presiden 2024. "Masih jauh. Belanda masih jauh," kata dia. (Teras.id)

Berita Terbaru