OFI Kembali Gelar Pawai Pekan Peduli Orangutan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 November 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Orangutan Foundation International atau OFI kembali menggelar aksi pawai kampanye orangutan yang ke- 2 dengan tema Bertindaklah Melestarikan Hutan Untuk Masa Depan", di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 3 November 2019.

Presiden OFI Prof Dr Birute Mary Galdikas, melalui manager kampanye orangutan OFI Dorprawati Siburian mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan di Kobar, dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjaga habitat orangutan.

"Kegitan ini merupakan bentuk komitmen menjaga habitat orangutan, sekaligus dalam rangka Pekan Peduli Orangutan (Orangutan Awareness Week ), ujar Dorprawati mewakili Presiden OFI Prof Dr Birute Mary Galdikas, yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.

Dalam kegiatan pawai, diikuti oleh para pelajar dan sejumlah komunitas serta masyrakat umum.

Pantauan Borneonews dilokasi ada dari anggota TNI, Disdikbud dan aba ambo atau putra - putri pariwisata Kobar.


Kegiatan mengkampanyekan orang utan dimulai dari area Care Free Day, dilanjutkan berjalan kearah Kantor DPRD Kobar yakni Jalan HM Rafii dan balik lagi dan berkumpul di Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

"Peserta kami minta untuk membuat kostum seunik dan se kreatif mungkin, yang pada intinya adalah ajakan untuk menjaga hutan untuk kehidupan orangutan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru