Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Karakter Anak agar Peduli Orangutan, OFI Gandeng Pelajar Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 November 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Orangutan Foundation International atau OFI menggandeng pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk membentuk karakter anak agar peduli terhadap habitat orangutan.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Manis Pangkalan Bun saat Care Fre Day, berlangsung meriah, lantaran para pelajar, SD, SMP dan SMA, sangat antusias mengikuti jalannya pekan peduli orangutan (PPO) 2019 dengan tema "Bertindaklah Melestarikan Hutan Untuk Masa Depan", Minggu, 3 November 2019.

Presiden OFI Prof Dr Birute Mary Galdikas, melalui manager kampanye orangutan OFI Dorprawati Siburian mengatakan, PPO 2019 kali ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar dan pemberitahuan kepasa masyarakat untuk menjaga habitat orangutan.

"Kita tau kalau orangutan sekarang hampir punah, sehingga untuk menghindari kepunahan itu kita lahirkan generasi muda yang perduli kepada hutan," ujarnya.

Ia menegaskan, jika hutan terselamatkan maka orangutan akan selamat, dan jelas faktor kepunahan orangutan dari hutan, kalau hutan tidak ada maka orangutan tidak akan bertahan hidup lama, karena rumahnya orangutan hutan dan makanan orangutan ada di hutan.


"Maka jelas, kalau hutan kita habis maka punah juga orangutan kita, maka ini merupakan salah satu cara kita untuk tetap melestarikan habitat orangutan," jelasnya.

Ia berharap, habitat orangutan tetap terjaga, sehingga anak cucu dimasa yang akan datang masih dapat menjumpainnya.

"Jadi jangan sampai anak cucu kita nanti hanya mendengar ceritannya saja tanpa mengetahui wujud asli dari orangutan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru