Polres Kotim Terjunkan 92 Personel Amankan Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim terjunkan 92 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 di Taman Kota Sampit, Minggu, 3 November 2019.

"Ada 92 personel yang kami terjunkan dalam pengamanan acara Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kabag Ops AKP Abdul Aziz Septiadi.

Para personel ditempat di sejumlah jalur lintasan yang rawan terjadi kecelakaan. Hal itu dilakukan agar para penonton yang hadir tidak berada di sekitar lintasan tersebut. Agar tidak menjadi korban saat para pembalap lepas kendali.

"Anggota yang kami terjunkan ini mengamankan di sejumlah lintasan yang rawan, terutama bagi penonton dan pembalap," kata Aziz. 

Para personel yang diterjunkan mulai yang menggunakan pakaian dinas dan juga pakaian preman. Mereka bertugas untuk mengantisipasi terjadinya penjambretan ataupun tindaoan kriminal lainnya. 

"Saya harap semua penonton dan juga pembalap berhati-hati. Para penonton lebih baik menjaga keselamatan. Dan jangan terlalu dekat dengan lintasan, agar tidak membahayakan diri sendiri," harap Aziz. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru