Latihan Bareng Silaturahmi Rider Trail Kegiatan Pacu Adrenalin

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2019 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa Latihan Bareng (Latber) silaturahmi Rider Trail merupakan kegiatan yang memacu adrenalin.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin, sebab di samping menumbuhkan bakat-bakat crossers, sekaligus ajang menjalin tali silaturahmi dan persahabatan sesama rider motor trail, sehingga memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” kata Sugianto mewakili Bupati, Minggu 3 November 2019.

Menurutnya, kekayaan alam Iya Mulik Bengkang Turan dengan bentang alam yang sangat beragam seperti hutan, perbukitan, rawa dan sungai perlu digali. Salah satu upaya tersebut adalah melalui Adventure Trail Jelajah Tewei.

Dia menambahkan, Trabas Iya Mulik Bengkang Turan bisa diartikan sebagai semangat perang Barito dengan peristiwa monumental tenggelamnya kapal Onrush pada 26 Desember 1859, sehingga dalam menghadapi apapun rintangan yang ada walau medan yang akan dilalui terjal dan banyak rintangan.

“Namun kita tetap berupaya menembus apapun rintangannya harus dihadapi, harus ditrabas, seperti semangat Iya Mulik Bengkang Turan, rintangan itu bukan sebagai penghalang untuk meraih kemenangan, namun pantang mundur sebelum berhasil,” kata wabup.

Pemkab Barito Utara, mendukung kegiatan trabas ini agar bisa dilaksanakan minimal setahun sekali. Dan kami mempunyai rencana akan mengagendakan kegiatan Trabas Trail Iya Mulik bengkang Turan (Timbat) pada tahun akan datang.

Untuk itu katanya lagi pada HKN ke 55 ini dirinya mengajak kita semua bersatu, berbuat dan giat untuk mencapai Barito Utara yang lebih sejahtera. Pemuda tidak boleh takut menjadi pemimpin dan tidak takut rugi untuk berbuat, sekecil apapun yang kita lakukan, itulah kerja nyata kita.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Barito Utara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru