Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Perkembangan Rencana Pembangunan Jembatan Lemo

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melakukan peninjuan terhadap perkembangan rencana pembangunan jembatan Lemo Seberang – Desa lemo, Kecamaan Teweh Tengah, Minggu 3 November 2019.

Bupati saat melakukan peninjuan lokasi dengan didampingi oleh tim tekni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta melakukan pembicaraan dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar pembangunan.

“Peninjuan ini sekaligus sebagai tindak lanjut dari hasil raat yang dilakukan minggu kemarin di aula  bappeda litbang bersama kepala desa, anggota  BPD , tokoh masyarakat, tim teknis serta  lainnya,” jelas Nadalsyah, Minggu, 3 November 2019.

Jembatan Lemo Seberang menuju desa Lemo telah memasuki tahapan penyelesaian FS  dan juga akan dibangun dengan rangka baja.

Nantinya, jembatan Lemo Seberang ini sistem pembiayaannya akan sharing dengan Provinsi Kalimantan Tengah. Yang mana bangunan bawah akan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sedangkan untuk pembangunan atas akan dibiayai oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalteng.

Mengingat, kata dia, jalan dimulai dari Desa Lemo menuju ke Provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya sudah disiapkan. Dengan jalan yang sudah ada dan dibangunnya jembatan tersebut makadapat menghemat waktu perjalanan masyarakat hampir 2 jam.

Menurutnya, ini merupakan kiat-kiat dari pemerintah kabupaten Barito Utara untuk membantu masyarakatnya agar dapat cepat terakses menuju ke ibu kota provinsi yakni Palangka Raya.

“Kami juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga pembangunan jembatan ini dapat sesuai dengan harapan dan dicita-citakan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru