Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Minta Panitia Pilkades Bekerja Maksimal

  • Oleh Naco
  • 03 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotim, Rinie, mendukung langkah panitia pemilihan kepala desa atau Pilkades untuk mempersiapkan pesta demokrasi di setiap desa itu secara maksimal.

Politisi PDIP itu juga menekankan agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak 2020 mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

Rinie menyebutkan sudah berkunjung ke daerah Cempaga Hulu untuk meninjau dan bertemu langsung dengan panitia dan camat terkait bagaimana persiapan pelaksanaan pilkades serentak itu.

"Saya tekankan agar persiapan harus dimaksimalkan," tukasnya, Minggu, 3 November 2019

Rinie mengatakan kunjungan perdana yang dilakukannya yakni ke Kecamatan Cempaga Hulu. Di sana ada 4 desa yang melaksanakan pilkades.

Rinie berencana nantinya juga akan berkunjung ke kecamatan lainnya yang juga akan melaksanaan pilkades serentak ini. Menurutnya, pilkades yang dilaksanakan 2020 itu masih punya waktu yang cukup panjang untuk persiapan yang maksimal. 

“Persiapan yang maksimal ini untuk menghindari kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan panitia yang mana ujung-ujungnya nanti berujung gugatan di PTUN,“ tegas Rinie.

Di Kotim ada  43 desa, akan digelar Pilkades di tahun 2020 mendatang. Tahapan penjaringan para bakal calon kepala desa, bakal digelar mulai akhir tahun ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru