Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Ingatkan Pentingnya Penguatan Sarana Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 November 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengingatkan pentingnya penguatan sarana publik di tingkat kelurahan.

"Sebisa mungkin ditingkat kelurahan dilakukan penguatan sarana publik, sektor pembangunan menggunakan dana kelurahan yang sudah dianggarkan," sebut Umi Mastikah, Minggu 3 November 2019.

Pemerintah pusat, lanjut dia, sudah menggelontorkan dana bagi semua kelurahan sehingga dana itu harus benar-benar dipergunakan dengan tepat. 

"Semuanya juga harus sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD agar sesuai capaian visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya,” tambah Umi Mastikah.

Pada kesempatan itu, Umi juga mengakui tidak sedikit pejabat lurah di Kota Palangka Raya banyak dijabat oleh pejabat baru. Sehingga pengetahuan mengenai tata cara swakelola harus diperdalam dan diberikan pendampingan melalui instansi terkait.

“Maka itulah setiap lurah harus menguasai teknis swakelola yang sesuai dengan aturan yang ada, sehingga ketika menggunakan dana kelurahan bisa diterapkan dengan baik,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru