Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Rela Nyemplung ke Lumpur Tanam Padi di Lahan Rawa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 November 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran rela nyemplung ke lumpur untuk melakukan tanam padi di lahan rawa yang dikelola Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Mekar Jaya, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Minggu, 3 November 2019.

Tanam padi ini dilakukan sesaat setelah gubernur bersama pejabat lainnya lebih dulu memanen padi hasil tanaman kelompok tani itu. 

Mereka yang ikut bersama gubernur seperti Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal dan lainnya.

Gubernur terlihat begitu semangat menanam padi meksipun kaki dan celananya belepotan lumpur. Ia bahkan melepas sepatu boot yang telah disediakan. 

"Bapak gubernur bisa nanam. Jarak-jaraknya tahu," celetus warga yang menyaksikan. 

Gubernur terus melakukan penanam hingga bibit yang berada di genggaman tangan habis ditanam. Meski demikian, gubernur kembali mengambil berikut menanamnya.

Para pejabat yang ikut bersamanya lebih dulu beranjak dari area lumpur. Tapi gubernur masih saja menanam dengan ditemani Sunarti. Sesekali, gubernur terlihat mengusap keringat yang membasahi wajahnya. 

Para kelompok tani yang melihat hal itu langsung ikut nyemplung lalu berbaur bersama gubernur hingga bibit padi yang disediakan selesai ditanam. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru