Sejumlah Insiden Pembalap Jatuh Warnai Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah insiden pembalap jatuh mewarnai Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 di Taman Kota Sampit. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada yang meninggal dunia, karena langsung ditangani petugas kesehatan dengan cepat.

Insiden pembalap jatuh tersebut rata-rata terjadi di beberapa tikungan sirkuit. Namun ada juga yang terjatuh di trek lurus lintasan. Karena ada kesalahan dari para pembalap yang memacu motornya dengan kecepatan tinggi. 

Para pembalap yang jatuh tersebut langsung ditangani oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI). Dan yang mengalami luka cukup parah dilarikan ke Klinik Trapung di areal sirkuit Taman Kota Sampit tersebut. 

"Para pembalap yang mengalami kecelakaan cukup parah langsung kami larikan ke Klinik Trapung," ujar Ketua Panitia Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 Raihansyah, Minggu, 3 November 2019. 

Insiden yang terjadi pada lomba balap motor adalah hal yang biasa. Karena para pembalap tentunya akan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sehingga bagi yang tidak fokus, maka bisa berakibat terjatuh. 

"Jadi yang kami antisipasi agar tidak ada penonton yang tertabrak pembalap hingga mengalami luka-luka. Alhamdulillah hingga rice terakhir, semua berjalan aman," terang Raihansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru