Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaki Gunung Dempo Ditemukan Tewas

  • Oleh Teras.id
  • 03 November 2019 - 20:16 WIB

TERASID, Pagaralam - Satu dari 3 pendaki Gunung Dempo yang hilang di Pagaralam, Sumatera Selatan, ditemukan tewas pada Sabtu, 2 November 2019 pukul 17.30. Tiga pendaki hilang sejak satu bulan lalu.    

"Korban ditemukan di sekitar kawah Gunung Dempo bagian timur dalam keadaan tidak bernyawa," kata anggota Tim Pencari Gabungan, Ari Affandi, dalam keterangan tertulis Ahad, 3 November 2019. Tim gabungan terdiri dari Basarnas, kepolisian, Wanadri dan elemen pecinta alam.

Ari menuturkan, korban pertama ditemukan pada 30 meter dari puncak Gunung  Dempo. Saat ini, Tim Pencari Gabungan tengah melakukan evakuasi korban ke posko penyelamatan.

Ari menuturkan korban pertama bisa ditemukan bermula dari kecurigaan tim pencari setelah melihat adanya gundukan benda besar berwarna biru melalui teropong. Saat mendatangi lokasi yang dicurigai, tim pun menemukan sejumlah jejak kaki pada tanah yang terperosok di sekitar puncak. Tim menyusuri bekas perosokan tanah yang menjadi indikasi tempat terjatuhnya korban.

"Tim SRU I yakni Indra dan Wahyudi memutuskan untuk menyisir jejak kaki ke arah kawah. Setelah itu mereka menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa lagi," ujar Ari.

Ari mengimbuhkan tim pencari juga telah menemukan korban kedua yang tersesat. Namun, ia belum mengetahui kondisi detail korban kedua tersebut. "Korban kedua ditemukan pada pukul 10.30. Nanti akan dirilis oleh tim," imbuh Ari.

Pencarian tiga pendaki yang hilang Gunung Dempo sebenarnya sudah ditutup sejak 15 Oktober 2019 lalu lantaran telah melewati batas waktu 10 hari. Namun, operasi pencarian dilanjutkan karena Tim Pencari Gabungan menemukan bukti baru sekaligus tanda-tanda yang menunjukkan pergerakan korban. (TERAS.ID)

Berita Terbaru