SMAN 2 Sampit Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berhasil meraih juara 2 lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI tingkat nasional 2019, yang dilaksankan di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu, 3 November 2019.

"Alhamdulillah SMA 2 Sampit yang menjadi wakil Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil merwih pringkat 2 nasional pada lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono.

Prestasi tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik bagi provinsi ini. Karena baru pertama kali sekolah asal provinsi ini meraih juara pada lomba yang digelar rutin tersebut.

Sehingga dirinya berharap agar para pelajar di Kalteng bisa terus dibina dan diberikan pelajaran yang terbaik. Begitu juga dengan sekolah lain agar prestasi tersebut sebagai motivasi agar ke depan bisa meraih prestasi yang sama atau bahkan lebih baik lagi.

"Saya harap ke depan makin banyak lagi sekolah di Kalteng yang berprestasi hingga mewakili di tingkat nasional maupun internasional," harap Mofit.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sampit Kodarahim, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Karena sudah bisa mengharumkan nama baik Kotim khususnya, dan Kalteng umumnya. Apalagi prestasi tersebut baru pertama kali didapat oleh sekolah asal provinsi ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada siswa, guru pembina, serta doa dari seluruh masyarakat. Sehingga pelajar di sekolahnya meraih juara II lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI tingkat nasional 2019," terang Kodarahim.

Sementara itu, SMAN 2 Sampit meraih juara dua setelah memperoleh poin 172. Sedangkan juara 1 yakni SMAN 1 Tenggarong, Kalimantan Timur meraih poin 199. Adapun juara 3 yakni SMAN 1 Brebes, Jawa Tengah dengan total 160 poin. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru